Sabtu, 14 Juli 2012

Google luncurkan aplikasi GPS MyTracks 2.0

Aplikasi MyTracks pada Android adalah salah satu aplikasi mobile dari Google yang belum terlalu di kenal secara luas, tapi sebenarnya aplikasi tersebut cukup berguna bagi mereka yang ingin menyimpan history record saat bersepeda, joging, mendaki dan kegiatan outdoor lainnya. Google sendiri telah mengaplikasikannya bersama Team HTC-Colombia selama Tour de France untuk mengamati anggota tim selama perlombaan berlangsung. 
Kemarin, perusahaan ini merilis versi 2.0 dari aplikasi gratis tersebut. Dimana sekaligus memperkenalkan sebuah antarmuka baru, berupa dukungan untuk memutar ulang data di Google Earth untuk Android, grafik peningkatan dan statistik tambahan untuk mengevaluasi tren yang ada.
Aplikasi ini memulai debutnya pada tahun 2009 dan Google menggratiskannya setahun kemudian.

Bukanlah sesuatu yang langka untuk mendapati aplikasi mobile untuk GPS, namun penawaran Google kali ini cukup kompetitif, meskipun faktanya aplikasi tersebut dirancang untuk penggunaan pada waktu berolahraga memberinya tempat diantara beberapa aplikasi yang lebih khusus di Google Play Store.
Pengguna dapat mengekspor data mereka dalam format GPX, KML, CSV dan file TCX, serta dapat melihat data mereka di Google Maps, Tabel Fusion Google dan Google Docs. Menariknya pengguna juga dapat berbagi rute mereka melalui Google +, Facebook dan Twitter.

Tidak ada komentar: