Jumat, 20 Juli 2012

Samsung Galaxy Ace 2 coba menembus batas pangsa pasar Smartphone

Bermaksud mengembangkan koleksi dari seri Galaxy sebagai Android Smartphone, Samsung merilis kembali seri Galaxy Ace.  Dan Samsung Galaxy Ace 2, akhirnya diperkenalkan dengan tujuan agar dapat menembus pasar Smartphone menengah kebawah.

Dengan harga yang sebenarnya masih relatif mahal (mendekati 3 Juta rupiah), Samsung Galaxy Ace 2 diharapkan dapat menjembatani batas pebedaan kelas pengguna di pasar Smartphone. Dengan menawarkan beberapa fitur yang telah disempurnakan, produk ini diharapkan lebih sukses dari pendahulunya yang juga membidik pasar menengah kebawah, Samsung Galaxy S3.

Bergabung dengan deretan pesaing seperti HTC One V, dan Nokia Lumia 710 di pasar Smartphone, Galaxy Ace 2 masih membutuhkan banyak upaya untuk hadir sebagai juaranya.

Dengan finishing produk yang baik sebagai Smartphone yang cukup imut, Samsung Galaxy Ace 2 akan menarik perhatian pasar akan tampilan layar 3,8 inchi WVGA TFT capative touchscreen, dengan resolusi 800x480 pixel yang sangat nyaman bagi mata, menempatkan produk ini berada jauh didepan pesaing dengan model yang sejenis.


Dengan penempatan layar yang sangat cantik, meskipun sebagian besar berbahan plastic, generasi kedua dari Galaxy Ace ini didesain lebih ramping dengan body yang kokoh, sehingga membuat produk ini begitu impresif saat digenggam plus menarik dipandang.

Sayangnya, meskipun dipasarkan jauh setelah kehadiran Android 4.0, Samsung memilih untuk tidak memasang Google OS Ice Cream Sandwich tersebut, dan hal ini diputuskan setelah dilakukan beberapa kali uji coba yang cukup rumit, dan hasil menunjukkan bahwa Android 2.3 Gingerbread masih lebih sesuai dan sudah menjadi bawaan seri sebelumnya, Samsung Galaxy Ace.

Hadir dengan cukup banyak perombakan dari versi pendahulunya, Galaxy Ace 2 dilengkapi dengan 800MHz dual core processor dengan kapasitas RAM 768MB, juga menawarkan kamera depan 5 megapixel dengan autofocus serta kamera belakang yang terintegrasi dengan LED flash. Namun dari kesemuanya itu, keunggulan produk ini adalah kemampuannya merekam video dengan kualitas 720p HD, ditambah pula dengan fitur VGA snapper.

Dengan penggunaan yang cukup nyaman ditunjang berat 122gr dan ketebalan hanya 10,5mm, edisi terbaru ini dilengkapi 4GB internal storage dan kompatibel dengan Micro SD, juga tidak lupa fasilitas koneksi berupa 3G, WiFi, dan Bluetooth yang dilengkapi juga dengan GPS dan HSDPA.

Namun dibalik semua kelebihan produk ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dari kekurangannya. Selain OS yang ditanamkan terbilang tidak baru, ada beberapa poin yang menjadi nilai minus produk ini, yaitu posisi speaker, posisi tombol volume, dan aplikasi browser.
Tapi kembali lagi, ada harga ada rupa, ada plus ada minus, semua tergantung pada kebutuhan masing-masing pengguna.  Maka sebelum membeli, sebaiknya coba untuk menentukan proritas dan membandingkan fitur pada Smartphone dari beberapa merk. Selamat berbelanja… ^^



Tidak ada komentar: